Get Adobe Flash player

Video Soiltest

Daily Archives: July 2, 2021

Jasa Topography

Jasa Topography jakarta & Seluruh Indonesia
Foto: Kegiatan Topography

Topography atau Jasa Pengukuran Tanah secara ilmiah artinya ialah studi tentang bentuk permukaan bumi dan objek lain semacam planet, satelit alami( bulan dan sebagainya), dan asteroid. Dalam pengertian yang lebih luas, topography tidak hanya mengenai bentuk permukaan saja, tetapi pula vegetasi dan pengaruh manusia terhadap zona, dan terlebih kebudayaan lokal( Ilmu Pengetahuan Sosial). Topography umumnya menyuguhkan relief permukaan, model 3 dimensi, dan identifikasi jenis lahan. Konsumsi kata topography dimulai sejak masa Yunani kuno dan bersinambung hingga Romawi kuno, sebagai detail dari suatu tempat. Kata itu datang dari kata Yunani, topos yang berarti tempat, dan graphia yang berarti tulisan. Objek dari topography ialah mengenai posisi suatu bagian dan secara umum menunjuk pada koordinat secara horizontal semacam garis lintang dan garis bujur, dan secara vertikal yakni ketinggian. Mengidentifikasi jenis lahan pula tercantum bagian dari objek studi ini. Studi topografi dicoba dengan berbagai alibi, antara lain perencanaan militer dan eksplorasi geologi. Buat kebutuhkan konstruksi sipil, pekerjaan umum, dan proyek reklamasi membutuhkan studi topography yang lebih detail.

Jasa topography (jasa pemetahaan tanah) sangat dibutuhkan dalam perencanaan oleh konsultan perencana, pengembang maupun pemerintah daerah disaat melakukan upaya pengembangan suatu daerah. Jasa topography (jasa pengukuran tanah) yang dibutuhkan digunakan sebagai data masukkan baik buat perhitungan bahan hingga evaluasi akibat terhadap zona dekat. Pemetaan topografi dicoba dengan tata cara pengukuran secara langsung mengenakan total station serta perlengkapan bantu lainya.

Pemetaan Topography yakni pemetaan buat mendapatkan gambaran permukaan tanah sehingga dapat diketahui bentuk permukaan tanah dan dapat dicoba perhitungan volume cut and fill. pemetaan topografi sangat berarti buat kegiatan pembangunan. dalam proyek pembangunan maupun kontruksi perlu pemetaan topografi yang bagus buat mengidentifikasi kondisi zona, perhitungan bahan, dan perencanan design.

Tata metode dalam Topography:

  1. Pemetaan lahan terbaru mengenakan drone
  2. Pengukuran dengan mengenakan total station
  3. Pemrosesan di studio
  4. Peralatan Buat Pemetaan Topografi

Alat- alat yang digunakan dalam Jasa Topography:

  1. Total Station
  2. Waterpass
  3. Theodolite
  4. Meteran manual
  5. Alat- perlengkapan penunjang
  6. Peralatan disesuaikan dengan kebutuhan hasil yang di inginkan.

Output dari jasa topography:

  1. Peta konsumsi lahan terbaru.
  2. Peta topografi dan kontur
  3. Softkopi data
  4. Dokumentasi dan laporan

Biaya Jasa Topography:

Buat harga jasa pemetaan topografi silahkan kontak kami di: 0812- 866 88799 0811- 9773509

Soil Testing,Test Tanah,Uji Sondir,CPT,CBR,Deep Boring-SPT Jakarta